Insomnia dan Penyebabnya

Selasa, Maret 31st 2015.

Penyakit Insomnia

Jika Anda Kerap Mengeluhkan Kendala-Kendala Seperti Kesulitan Tidur, Tiur Tidak Tenang, Kesulitan Menahan Tidur, Seringnya Terbangun Di Pertengahan Malam Dan Sering Terbangun Lebih Awal. Anda Mungkin Termasuk Salah Satu Dari Jutaan Orang Penderita Insomnia.

Penyebab Insomnia Adalah:

  1. Psikologis

Keadaan Psikologis Akibat Dari Perasaan Gelisih Yang Membuat Seseorang Menjadi Susah Untuk Tidur Dengan Nyaman Dan Juga Pikiran Yang Gelisah Biasanya Berhubungan Erat Dengan Berbagai Kondisi Dari Psikologis Termasuk Salah Satunya Adalah Akibat Stress Dan Depresi. Selain Keadaan Ini, Penyebab Penyakit Insomnia Bisa Berhubungan Erat Dengan Gangguan Bipolar Serta Gangguan Pasca Trauma. Jika Tidak Mendapatkan Suatu Perawatan, Maka Kondisi Seperti Ini Akan Cenderung Malah Membuat Keadaan Menjadi Semakin Buruk Dan Orang Akan Mengasosiasikan Bahwa Untuk Mendapatkan Waktu Tidur Adalah Suatu Perjuangan.

 

  1. Keadaan Kesehatan

Pada Suatu Keadaan Medis Atau Keadaan Kesehatan Biasanya Terjadi Karena Penyakit Atau Juga Gangguan Yang Bisa Mengakibatkan Serangan Penyakit Insomnia Dengan Kronis. Keadaan Dasri Kesehatan Dengan Kisaran Dari Alergi Dan Juga Kondisi Yang Jauh Lebih Parah Terjadi Seperti Salah Satunya Adalah Akibat Penyakit Ginjal Serta Penyakit Kanker. Keadan Medis Lain Yang Dikenal Untuk Bisa Memicu Dari Terjadinya Insomnia Adlah Penyakit Asma, Penyakit Parkinson Dan Asam Lambung. Bahkan Penyakit Parah Sebagi Salah Satu Akibat Dari Cedera Atau Juga Gangguan Kesehatan Yang Mendasarinya Juga Diketahui Akan Membuat Orang Menjadi Susah Tidur.

 

  1. Obat-Obatan

Beberapa Jenis Obat-Obatan Tertentu Bisa Menyebabkan Terjadinya Penyakit Insomnia. Contoh Yang Paling Baikk Untuk Kasus Ini Adalah Obat Antidepresan Yang Akan Bekerja Pada Otak Dan Membuatnya Menjadi Lebih Aktif. Hal Yang Paling Penting Lagi Adalah Obat Flu Mempunyai Kecenderungan Untuk Membuat Pola Tidur Normal Mengalami Gangguan Dan Pada Akhirnya Akan Menyebabkan Penyakit Insomnia. Obat Lainnya Yang Diketahui Sebagai Penyebab Dari Penyakit Insomnia Adalah Salah Satunya Obat Penghilang Rasa Sakit, Obat Tekanan Darah Tinggi, Diuretic, Dan Lain Sebaginya.

Faktor Pemicu Insomnia

Selain Hal Diatas, Factor Penyebab Penyakit Insomnia Bisa Diakibatkan Karena Pola Tidur Yang Tidak Konsisten. Untuk Kualitas Tidur Yang Sangat Baik Adalah Hal Yang Penting Dengan Pola Tidur Seperti Pergi Tidur Kemudian Bangun Di Waktu Yang Sama Pada Setiap Harinya. Banyak Orang Yang Mempunyai Suatu Kecenderungan Untuk Bisa Menyesuaikan Waktu Tidur Mereka Agar Bisa Lebih Konsisten.

Mengonsumsi Makanan Yang Betrta Juga Bisa Menjadi Penyebab Penyakit Insomnia. Tubuh Anda Biasanya Membutuhkan Waktu Untuk Bisa Menyelesaikan Proses Pencernaan Deng An Baik, Dan Jika Anda Makan Malam Antara Waktu Makan Malam Dengan Waktu Tidur Anda Maka Hal Ini Akan Mengakibatkan Susah Tidur. Dan Sementara Itu, Jadwal Kerja Yang Kadang Juga Akan Sangat Mempengaruhi Prooses Ini Apalagi Jika Mereka Mendapatkan Kerja Baik Full Time Dan Juga Bekerja Paruh Waktu Tanpa Adanya Istirahat, Maka Akan Meberikan Efek Atau Dampak Yang Sangat Tidak Baik Untuk Kesehatan.

Penyebab Penyakit Insomnia Lainnya Adalah Karena Tidur Dalam Keadaan Lapar. Hal Ini Juga Bisa Memicu Penyebab Terjadinya Penyakit Insomnia. Sifatnya Memang Sementara. Jika Anda Sedang Menerapkan Diet, Maka Hal Ini Merupakan Salah Satu Hal Yang Paling Buruk Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Kualitas Tidur Anda. Anda Memang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan , Namun Anda Akan Mendapatkan Suatu Masalah Susah Tidur Atau Insomnia.

Selain Itu Menunggu Dengan Lelah Bisa Membuat Terjadinya Insomnia. Walaupun Hal Ini Kelihatannya Suatu Hal Yang Tidak Masuk Akal Menunggu Sampai Lelah Dan Baru Memutuskan Untuk Pergi Tidur, Dan Anda Tidak Sabar Untuk Menunggu Sampai Anda Benar-Benar Mersa Lelah Dan Mengalami Gangguan Susah Tidur

Cara Mengobati Insomnia

Cara Mengobati Insomnia Secara Alami, Antara Lain Adalah Dengan:

  • Mandi Air Hangat 30 Menit Samapi Dengan 1 Jam Sebelum Tidur
  • Tidur Atau Bangun Dallam Waktu Yang Sama Setiap Harinya
  • Minum Segelas Susu Hangat Sebelum Tidur
  • Menggunakan Tempat Tidur Hanya Untuk Tidur Dan Melakukan Hubungan Seksual. Hal Ini Akan Membantu Tubuh Anda Agar Bisa Beradaptasi Dengan Lingkungan Pada Tempat Tidur